Sunday, January 11, 2009

Indepedent

Alhamdulillah sejak kecil gw selalu mandiri, karena emang gw berasal dari keluarga yang, yah bisa dibilang adalah pas-pasan. Sejak SMA gw sudah mulai mengajar anak2 SD dilingkungan rumah, yah lumayanlah untuk tambah-tambah uang jajan.Trus pas gw kuliah hampir 5 tahun gw kuliah sambil bekerja, pasti berat..ya benar berat bgt. oughh kebayang dulu kalo lagi mau ujian trus gw dapet shift jaga malem gw belajar di tempat tidur di UGD,,trus kalo tiba2 ada pasien harus ngelayanin dulu baru bisa belajar lagi,,bahkan sering banget ga tidur semaleman...life is hard..yup you're right!!! Setelah pengalaman hampir 2 tahun di rumah sakit, gw coba kerja di retail farmasi jadi store supervisor dengan gaji yang berlipat dari waktu kerja di rumah sakit..ough seneng banget tapi emang tanggung jawabnya gede bgt, karena dulu gw megang 1 toko di Depok, deket kampus, jadi sering banget dosen dan temen2 gw sendiri yang belanja..hihihihi
tapi semuanya alhamdulilliah bisa gw jalani dengan baik, gw lulus dengan IPK sangat memuaskan di universitas negeri di jakarta (UI).Pas udah lulus dan mulai kerja trus punya income yang lumayan, disaat itulah gw udah bener2 mandiri, ga ada lagi sokongan dari orang tua dan bahkan udah bisa mulai bantuin orang tua..and I'm very proud with that.
Dan sekarang alhamdulillah pas bgt di umur gw yang ke 25 gw udah bisa menjadi Product Manager, persis seperti yang selalu gw impikan selama ini. Dulu bener2 ga kebayang bisa punya mobil sendiri, nyetir sendiri krn dulu biasanya gw emang selalu nebeng sama co gw..hihihiihi..many thankful to GOD..
Dulu gw cuma bisa ngayal..gimana rasanya naik pesawat krn sampe umur 23 tahun gw belum pernah naik pesawat,,dan sekarang alhamdulillah tiap bulan gw selalu up country ke seluruh indonesia,,ke tempat2 yang bahkan dulu ga kebayang bakalan gw datengin,,bisa tidur di hotel bintang..ough dulu bener2 kebayang aja nggak..many thankful to GOD again..
Orang tua gw memang ga pnah ngasih gw sesuatu yang berlimpah seperti anak2 lain yang kebutuhan apapun selalu terpenuhi,,hp baru tinggal minta,,baju baru tinggal nunjuk,bisa bawa mobil ortu kemana aja..ough gampangnya..tapi orang tua gw cukup bekalin gw dengan ilmu yang bisa selamanya menuhin kebutuhan gw sampai kapanpun..thank you mom and dad..i love u so..

Jadi cukuplah mengerti bahwa gw ga pernah mau ngerepotin orang tua dan kakak2 gw yang udah bantuin biaya selama gw kuliah sampe gw bisa kayak sekarang..cukuplah mengerti kalo gw ingin indepedent as woman..gw ga mau ngarepin apa2 dari kakak2 gw dan ortu gw untuk acara gw,,karena gw rasa mereka udah ngasih semua lebih dari cukup buat gw selama ini..cukuplah mengerti gw ga pernah merasa terberati dengan apapun karena gw juga sudah sangat mengerti kalo mereka pasti memberi tanpa gw harus meminta bila mereka ada.itu saja.dan kuharap kau mengerti.beban ini tak pernah kupikir akan memberati ku,,sudah bertahun2 gw bisa menanggung beban yang lebih berat.apalagi hanya ini hanya materi yang bisa gw cari untuk kebahagiaan kita..cukuplah mengerti,jangan banyak bicara.itu saja.

1 comment:

Unknown said...

cool....moga lo makin sukses..